5 Situs Kuliah Online Gratis Untuk Mahasiswa

Pemudapembelajar.com - Ada juga yang mau kuliah di universitas ternama, tetapi tidak bisa datang ke kampus atau tidak bisa kuliah online? Di sini ada beberapa universitas yang mempunyai aplikasi kuliah online gratis. Anda bisa mendaftarkan diri Anda jika ingin.

Selain itu, kuliah online juga menjadi kuliah alternatif di masa pandemi ini. Dengan mengisi kekosongan waktu ketika pandemi, Anda bisa ikut kuliah online. Waktu Anda menjadi bermanfaat dan memperluas ilmu pengetahuan.

Kuliah Online Gratis
Kuliah online gratis untuk mahasiswa

5 Situs Kuliah Online Gratis Untuk Mahasiswa

Situs ini bisa anda manfaatkan untuk belajar secara online, gratis dan murah. Cukup dengan memiliki kuota internet dan device seperti laptop atau handphone saja. Namun satu hal yang pasti, Anda pasti akan diminta register akun agar anda dapat memakainya. seperti apa daftarnya, yuk simak!

Daftar Isi

  1. eDX
  2. Open2Study
  3. IndonesiaX
  4. Future Learn
  5. Alison

1. eDX

eDX adalah situs yang menyediakan kursus daring yang didirikan oleh Harvard University dan MTI pada tahun 2012 yang lalu. Situs ini sangat terkenal dalam perkuliahan sistem di belahan dunia. Terdapat beberapa mata kuliah atau pelajaran dalam situs ini. Anda bisa memilih yang Anda suka.

Kuliah Online Gratis
Kuliah online gratis eDX

Di situs ini ada beberapa mata pelajaran seperti arsitektur, seni dan budaya, biologi, bisnis, kimia, ekonomi dan keuangan, manajemen, elektronik, pendidikan dan pelatihan guru, ilmu komunikasi, ilmu komputer, dan lain sebagainya.

eDX nenyediakan kursus dalam beberapa bahasa, yaitu bahasa inggris, bahasa mandarin, bahasa arab, bahasa perancis, bahasa jerman, bahasa hindi, dan lain-lain. Selain itu juga menyediakan beberapa program, seperti program professional untuk memperoleh sertifikat hingga kuliah magister online.

2. Open2Study

Open2study (OpenEdo) didirikan oleh pendiri organisasi pendidikan tinggi Open Universites Australia. Open2Study berbasis online Australia. Ada 2 jenis kursus yang dapat Anda ambil dalam situs kuliah online ini, yaitu University Courses dan Free Courses

University Courses adalah adalah perkuliahan jarak jauh dimana mahasiswa bisa lulus sert mendapatkan gelar sertifikat. Sertifikat yang diterima pun berakreditasi seperti mahasiswa yang melakukan perkuliahan offline. Sedangkan Free Courses adalah fitur kuliah online gratis yang bisa diakses siapa saja.

Baca juga: Wajib Tahu!  Beasiswa S1 Malaysia 2020 Tanpa TOEFL

3. IndonesiaX

Kuliah Online Gratis
Kuliah online gratis dari IndonesiaX

Salah satu situs kuliah online gratis berijazah di Indonesia adalah IndonesiaX. Situs ini menyediakan kursus berbagai bidang. Terdapat beberapa bidang seperti ekonomi dan keuangan, bisnia dan manajemen, kemanusiaan, lingkungan hidup, kesehatan, ilmu komputer, hukum, komunikasi dan lain-lain.

Sistem dari perkuliahan ini menggunakan video, transkip, tes, dan ujian akhir yang dapat diunduh kapan saja. Anda juga bersekempatan mengikuti tes mingguan dan ujian akhir. Sertifikatnya dapat dibeli dengan syarat tertentu. Anda harus memperoleh nilai kelulusan minimal 50% dari tes mingguan dan ujian akhir.

4. Future Learn

Future Learn merupakan salah satu situs online gratis yang sediakan untuk umum, baik pelajar, pegawai, dan masyarakat yang ingin menambah ilmu dan pengetahuan. Ada berbagai kursus yang disediakan di Future Learn, yaitu bisnis dan manajemen, seni kretif dan media, kesehatan, sejarah, IT dan ilmu komputer, hukum, bahasa, sastra, lingkungan, sosial dan politik, matematika, dan lain-lain.

5. Alison

Kuliah Online Gratis
Kuliah online gratis dari Alison

Alison adalah sebuah situs yang menyediakan kursus pembelajaran dan materi di beberapa universitas ternama dunia. Ada dua tipe materi dalam situs ini, yaitu Diploma Courses dan Certificate.

Diploma Courses membahas materi secara mendalam. Sedangkan Certificate membahas materi secara dasar. Dalam situs ini, Anda dapt mengakses lebih 750 materi pembelajaran dalam bahasa inggris dari berbagai institusi ternama di dunia.

Penutup

Setelah dijelaskan 5 situs kuliah online gratis untuk mahasiswa di atas. Anda bisa mengisi kekosongan waktu atau menambah pengetahuan dengan mengikuti salah satu kursus kuliah online. Jangan sia-siakan kesemptan Anda. Yuk! Daftarkan segera dirimu.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال