Beasiswa Singapura SMA, Gratis Full Scholarship – Sangat Direkomendasikan!

Pemudapembelajar.com - Beasiswa yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan Singapura (Ministry of Education / MOE), telah kembali menawarkan beasiswa Singapura SMA bagi Anda para pelajar Indonesia yang sedang duduk di bangku kelas 9 atau 3 SMP, Anda berkesempatan melanjutkan sekolah SMA di Singapura selama 4 tahun dengan beasiswa yang bersifat full. Yang artinya semua biaya apapun yang Anda butuhkan sudah ter-cover oleh beasiswa tersebut. Berikut ulasan lengkapnya yang bisa Anda coba.

Beasiswa Singapura SMA
Beasiswa singapura SMA penuh dari ASEAN Scholarship

Beasiswa Singapura SMA Penuh dari ASEAN Scholarship, Simak Berikut Penjelasannya Lengkapnya Untuk Anda.

Pada Singapura ASEAN Scholarship yang mengadakan program Beasiswa SMP dan SMA di Singapura, semua peserta mempunyai kesempatan untuk memperluas wawasan serta mengembangkan ketrampilan penting seperti kepemimpinan, komunikasi dan lainnya. Di Negara Singapura memang agak berbeda sistemnya dari Indonesia, berikut adalah penjelasannya.

  1. Yang pertama Primary I s/d Primary VI dengan usia 6 – 13 tahun keatas.
  2. Yang kedua terdapat Secondary I s/d Secondary V dengan usia 12 – 18 tahun keatas.
  3. Pre – University I s/d Pre – University III dengan usia 16 – 19 tahun keatas.

Daftar Isi

  1. Cakupan Beasiswa SMA Singapura
  2. Beberapa Persyaratan Beasiswa Singapura SMA
  3. Cara Mendaftar Beasiswa Singapura SMA

1. Cakupan Beasiswa SMA Singapura

  • Mendapat tunjangan tahunan dengan akomodasi Hostel.
  • Mendapat tunjangan saat pertama kali datang.
  • Mendapat pesawat kelas ekonomi.
  • Mendapat tunjangan gratis biaya sekolah.
  • Memberikan biaya ujian hanya sekali seperti ujian GCE O - Level dan A – Level.
  • Mendapat asuransi kecelakaan dan subsidi kematian.

Pelajar yang sudah lulus akan mendapatkan Sertifikat Singapore – Cambridge GCE A atau General Certificate of Education Advanced Level atau kualifikasi yang setara. Dan beasiswa tersebut akan dilakukan pembaruan terus menerus setiap tahunnya yang didasarkan para kinerja penerima beasiswa tersebut.

2. Beberapa Persyaratan Beasiswa Singapura SMA

  • Syarat pertama yang wajib adalah seorang Warga Negara Indonesia.
  • Kedua lancar berkomunikasi dalam menggunakan Bahasa Inggris.
  • Ketiga harus mempunyai nilai hasil ujian sekolah yang baik.
  • Pernah berpartisispasi dalam kegiatan ko- kurikuler.
  • Saat mendaftar Jenis Beasiswa Secondary 1, maka peeserta lahir antara tahun 2007 s/d 2009 dan saat ini sedang menempuh kelas 6 SD dan kelas 1 SMP atau kelas 7 SMP.
  • Jika pendaftaran untuk jenis Beasiswa Secondary 3, maka peserta lahirnya antara tahun 2005 s/d 2007 yang saat ini sedang menempuh kelas 2 dan 3 SMP, atau kelas 8 dan 9 SMP. 

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang College Scholarship

3. Cara Mendaftar Beasiswa Singapura SMA:

  1. Langkah pertama untuk mendaftar Program Beasiswa SMA di Singapura Anda dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut ini, https://www.moe.gov.sg/financial-matters/award-scholarships/asean-scholarship/indonesia. Jika sudah klik link tersebut setelah itu klik tulisan Apply Now.
  2. Pada pendaftaran tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis.
  3. Kemudian Anda bisa membuat akun terlebih dahulu dengan klik opsi register pada bagian halaman bawah website.
  4. Lalu pada bagian tulisan I am applying for, pada tulisan 2022 ASEAN Secondary 1 Scholarship for Indonesia atau 2022 ASEAN Secondary 3 Scholarship for Indonesia. Kemudian klik opsi Continue.
  5. Nah selanjutnya akan ada form yang akan Anda isi data – data tentang Anda, seperti memasukkan nama lengkap, Birth Certificate Number atau nomor akta kelahiran, Identification Card Number atau NIK, NIK tersebut terdapat di kartu keluarga Anda dan data data lainnya.
  6. Lanjut pada bagian Password yang Anda gunakna untuk Login. Password yang Anda buat berkisar antara 12 sampai 25 karakter, minimal menggunakan satu karakter spesial, contoh !@#.
  7. Setelah form tersebut sudah Anda isi dengan lengkap lalu klik tulisan Reister.
  8. Anda akan mendaatkan verifikasi akun pendaftaran dengan klik webste yang akan dikirim lewat e-mail yang sudah Anda daftarkan tersebut, maka dari itu cek pada folder inbox/ spam/ atau junk email.
  9. Selanjutnya Anda bisa login menggunakan alamat email dan password yang sudah Anda daftarka tersebut.
  10. Saat sudah dihalaman selanjutnya Anda tinggal mengisi data – data persyaratan yang diminta.
  11. Setelah Anda sudah memasukkan data tersebut dengan lengkap lalu klik Confirm and Submit. Jika Anda sudah meng – submit data data tersebut maka data tersebut tidak akan bisa diubah, jadi sebelum klik submit pastikan data – data tersebut sudah sesuai dengan data Anda yang tepat.
  12. Program Beasiswa Singapura SMA batas pendaftaran online nya sampai dengan 28 Juni 2021. Dan selanjutnya akan terdapat tes lainnya seperti tes seleksi dan wawancara, serta pengumuman penerimaan akan dikirim lewat email. 

Penutup

Demikian lah informasi tentang Beasiswa Singapura SMA yang bisa Anda coba untuk melanjutkan jenjang pendidikan sekolah menengah atas di luar negeri terutama di Singapura. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih dan selamat membaca.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال