Hal-Hal Tentang Jurusan Bisnis Internasional Yang Anda Harus Tahu !

Pemudapembelajar.com - Nah, ternyata mempelajari segala hal tentang bisnis internasional dan juga beberapa hal lain terkait bisnis menjadikan Anda akan mampu memiliki pengetahuan yang lebih. Bahkan ketika Anda memilih jurusan ini tidak hanya pengetahuan saja yang akan Anda dapatkan, skill dalam berbahasa pun juga bisa Anda kuasai.

Jurusan Bisnis Internasional
Ilustrasi mahasiswa Jurusan Bisnis Internasional

Jurusan Bisnis Internasional

Penasaran seluk beluk tentang jurusan bisnis internasional, pada kesempatan ini kami akan mengulas jurusan ini mulai dari gambaran umum, prospek kerja, dan skill yang akan Anda pelajari jika mengambil jurusan ini.

Daftar Isi

  1. Pengenalan Program
  2. Proses Pembelajaran
  3. Prospek Kerja dan Karir
  4. Beberapa poin untuk pertimbangan

Baca juga: Inilah Rincian Biaya Kuliah Jurusan Hukum Di Berbagai PTN

Apa Itu Program Jurusan Bisnis Internasional ?

Jurusan Bisnis Internasional merupakan sebuah jurusan yang fokus pada pembelajaran tentang tantangan-tantangan yang dihadapi oleh segala aspek bisnis di pasar internasional. Pada jurusan ini Anda akan belajar etika dan hukum bisnis dalam skala internasional, yang mana pastinya berbeda dengan etika dan hukum bisnis dalam negeri, Anda juga akan dilatih untuk berpikir secara global dalam menciptakan ide dan solusi dalam berbagai permasalahan ekonomi dan bisnis di lingkup internasional.

Pembelajaran Jurusan Bisnis Internasional

Kuliah Jurusan Bisnis Internasional
Kuliah Jurusan Bisnis Internasional

Biasanya jurusan bisnis internasional menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam kegiatan perkuliahan, tapi bukan berarti Anda harus fasih berbahasa Inggris dulu untuk masuk jurusan ini. Disini Anda akan dilatih untuk mahir melakukan komunikasi bisnis dengan menggunakan bahasa Inggris. Jurusan Bisnis Internasional umumnya juga memiliki partner dari perusahaan-perusahaan multinasional yang menyediakan berbagai program magang untuk mahasiswa.

Prospek Kerja Jurusan Bisnis Internasional

Lulusan jurusan Bisnis Internasional memiliki prospek karir yang cerah untuk bergabung di berbagai perusahaan multinasional, organisasi internasional, perusahaan investasi, hingga perusahaan ekspor-impor. Apalagi, Indonesia saat ini telah berpartisipasi dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), kompetisi bisnis antar-negara pun tak bisa dihindari lagi. Karena itu pastinya dibutuhkan para ahli bisnis yang memiliki pengetahuan tidak hanya tentang bisnis itu sendiri melainkan juga isu-isu internasional yang mempengaruhi jalannya sebuah bisnis.

Baca juga: Beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa Untuk Melanjutkan Studi Anda

Alasan Memilih Jurusan Bisnis Internasional

Ada banyak alasan mengapa jurusan bisnis internasional diminati banyak orang. Selain karena memang jurusan ini menjadi jurusan yang bergengsi, jurusan ini juga sangat banyak prospeknya. Nah, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu mengambil jurusan bisnis internasional:

Jurusan Bisnis Internasional
Jurusan Bisnis Internasional

1. Memiliki Kemampuan Komunikasi Yang Keren

Jika Anda menyukai sebuah ilmu komunikasi, tentu memilih jurusan ini juga sangat cocok mengingat bisnis internasional memang membutuhkan kefasihan bahasa inggris. Dengan mengikuti kelas ini Anda akan diajari untuk bisa mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

2. Memahami Tentang Ilmu Manajemen

Ketika mengambil bisnis internasional ini, Anda juga akan dibekali dengan berbagai pemahaman dalam banyak aspek seperti halnya ekonomi baik itu secara global maupun lokal. Bahkan tidak hanya itu saja, budaya, politik, dan hukum juga akan turut Anda pelajari.

3. Memahami Seluk Beluk Dalam Bisnis Internasional

Prospek kerja Jurusan Bisnis Internasional
Prospek kerja Jurusan Bisnis Internasional

Ketika Anda hendak merintis sebuah bisnis yang nantinya mendunia, tentunya Anda perlu memahami seluk beluk bisnis internasional baik itu budaya maupun bahasa yang digunakan. Pemahaman akan hal-hal tersebut bisa menjadi kunci untuk berkarir dalam dunia bisnis internasional.

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa Kuliah Politeknik Pos Indonesia Secara Online 2021

4. Mendapatkan Pengetahuan dan Ilmu tentang Manajemen

Saat ingin merintis bisnis di dunia Internasional Anda tidak cukup jika hanya berbekal pengetahuan saja. Berbagai pengetahuan harus Anda ketahui untuk menunjang bisnis internasional, seperti bahasa serta budaya. Pengetahuan dan ilmu tersebut nantinya akan membantu untuk menunjang karir Anda.

Penutup

Itulah hal-hal mengenai jurusan bisnis internasional yang harus Anda tahu ! Cukup menarik bukan?

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال