Simak Keunggulan Jika Kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Pemudapembelajar.com - Kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa Inggris cukup luas. Tak hanya nantinya setelah lulus dapat menjadi seorang Guru Bahasa Inggris, namun mahasiswa dari jurusan bahasa Inggris ternyata dapat menjalani beragam profesi mulai dari menjadi interpreter atau penerjemah secara langsung, penerjemah artikel, menjadi dosen, tentor, hingga bisa juga bekerja di bidang lain seperti turis guide, translate subtitle film, komik dan masih banyak lagi, itulah kenapa harus memilih jurusan pendidikan bahasa inggris? sebab lulusan dari Bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Baca juga masa depan jurusan pendidikan Bahasa inggris, kira-kira bisa jadi apa saja.

kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris
Kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa Inggris

Kuliah jurusan pendidikan bahasa Inggris berkonsentrasi pada beberapa materi seperti mendengarkan, bicara, membaca, dan menulis. Selain itu dalam jurusan pendidikan bahasa Inggris Anda akan berlatih menggunakan bahasa inggis untuk beragam kerangka seperti berbicara dalam usaha, presentasi, penulisan artikel, bahkan juga atraksi sinetron, tidak ketinggalan dalam materi kulrikulum pendidikan bahasa inggris Anda akan diajarkan materi mengenai kependidikan, seperti cara mengajar yang baik, dan pengembangan kurikulum.

Baca juga: Daftar 5 Kampus dengan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan di Indonesia

Kelebihan Kuliah Jurusan Bahasa Inggris

Nah, prospek kerja pendidikan bahasa inggris yang cerah membuat jurusan pendidikan bahasa Inggris memiliki banyak kelebihan lho! terutama selama masa berkuliahnya. Oleh karena itu, tak heran jika mahasiswa jurusan ini akan terlihat sangat menikmati masa – masa kuliah dan malah selalu terlihat bahagia. Bisa dibilang jurusan pendidikan bahasa inggris adalah salah satu jurusan kuliah yang santai untuk mahasiswa. Lalu, apa sajakah kelebihan kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Inggris?

Sebelum ke pembahasan utama, kirakira sarjana pendidikan bahasa Inggris bisa jadi apa? gelar lulusan pendidikan bahasa inggris sama seperti gelar guru (S.Pd) karena jurusan pendidikan bahasa Inggris ini masih satu rumpun dengan fakultas pendidikan. Tanpa berlama-lama lagi inilah daftar kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris yang perlu Anda tahu:

Daftar Isi

  1. Teman Open Minded dan Bertoleransi Tinggi
  2. Banyak literatur atau buku belajar tambahan
  3. Pola Pikir Dosen Open Minded
  4. Ilmu Bahasa Inggris yang semakin baik dan terasah

1. Memiliki Teman Open Minded dan Bertoleransi Tinggi

Mengapa kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris salah satunya adalah memiliki teman open minded dan berorientasi tinggi? Nah, dengan Anda berkuliah di jurusan pendidikan bahasa Inggris, Anda akan banyak bertemu dengan teman dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan dari mereka tentu saja memiliki pola pikir yang modern atau bahkan sangat internasional. Nah, mereka ini tak akan terlalu memaksakan kehendak kepada orang lain seperti misalnya memprotes cara berpakaian, dan lain sebagainya. Asalkan apa yang Anda atau teman teman Anda lakukan tidak saling mengganggu satu sama lain, maka mahasiswa pendidikan bahasa Inggris akan santai – santai saja.

Jurusan pendidikan bahasa Inggris
Jurusan pendidikan bahasa Inggris

2. Tersedia banyak sekali literatur atau buku belajar tambahan untuk mahasiswa

Tentu saja setiap jurusan pasti akan menggunakan buku pedoman atau literature untuk menunjang perkuliahan. Oleh karena itu, program studi bahasa Inggris juga menggunakan buku – buku untuk materi yang akan dipelajari. Selain buku – buku yang direkomendasikan oleh dosen, tak jarang pula mungkin mahasiswa membutuhkan buku tambahan lain yang dapat dibeli di beberapa toko buku. Nah, dengan tuntutan literature yang banyak ini akan membuat mahasiswa pendidikan bahasa inggris secara otomatis mengakses literatur yang luas dan variatif.

Buku bahasa Inggris untuk mahasiswa .pdf
Buku bahasa Inggris untuk Mahasiswa .pdf

3. Pola Pikir Dosen Open Minded

Kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris berikutnya adalah Dosen – dosen yang mengajar di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris seringkali sudah pernah pergi ke luar negeri untuk belajar atau untuk sekedar tujuan lain. Malah, beberapa dosen bahkan mungkin mengambil jenjang pendidikan S1, Master, atau doktor di negara lain. Hal inilah yang membuat kebanyakan dosen di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris memiliki pola pikir modern yang sangat terbuka dan maju.

4. Ilmu Bahasa Inggris yang semakin baik dan terasah

Lulusan pendidikan bahasa Inggris
Lulusan pendidikan bahasa Inggris

Kelebihan kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris yang kelima adalah berhubung jurusan pendidikan bahasa Inggris akan mewajibkan semua mahasiswanya untuk terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris selama di kelas. Maka tentu saja, suasana berkuliah akan terasa berbeda, sangat asyik menyenangkan, dan tak akan ada yang berpendapat sok asik karena seringkali berbicara menggunakan bahasa Inggris. Dengan kebiasaan berbicara menggunakan bahasa Inggris inilah mahasiswa akan semakin terasah kemampuannya untuk berbicara bahasa inggris.

Penutup

Selanjutnya rekomendasi kampus bagi Anda yang tertarik menimba ilmu dengan masuk jurusan pendidikan bahasa inggris berikut daftar universitas jurusan pendidikan bahasa inggris:

  • Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
    Salah satu tujuan favorit calon guru bahasa Inggris. Program studi pendidikan bahasa Inggris UPI tercatat terakreditasi Unggul hingga tahun 2026.

  • Universitas Negeri Makassar
    Akreditasi program studi pendidikan bahasa Inggris Universitas Negeri Makasar adalah A semenjak tahun 2017.

  • Universitas Negeri Medan
    Tercatat untuk program studi pendidikan bahasa inggris Universitas Negeri Medan mendapatkan akreditasi A semenjak 2016 dan berlaku hingga 2026.

  • Universitas Negeri Semarang
    Program studi pendidikan bahasa Inggris UNNES juga terakreditas A semenjak 2016.

Silahkan langsung saja cari tahu lebih dalam mengenai syarat masuk jurusan pendidikan bahasa inggris di universitas tersebut diatas, lalu eksplor juga mengenai mata kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris agat Anda memiliki gambaran lebih detail terkait jurusan ini.

So, itulah kelebihan kuliah jurusan pendidikan Bahasa Inggris yang perlu Anda tahu! Jadi apakah Anda tertarik masuk di jurusan pendidikan bahasa Inggris? atau opsi bahasa lainnya seperti kuliah sastra Indonesia? tentukan pilihan Anda matang-matang.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال