Peraturan Akademik UTCC: Panduan Lengkap Untuk Calon / Mahasiswa Baru

Pemudapembelajar.com - Apakah Anda sedang mencari informasi tentang Peraturan Akademik University of the Thai Chamber of Commerce? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan memberikan penjelasan detail tentang peraturan akademik universitas ini, sehingga Anda dapat memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari mahasiswa dan bagaimana mereka harus bertindak di dalam kampus.

Sebelum ke pembahasan inti sebagai universitas yang berfokus pada pendidikan bisnis, University of the Thai Chamber of Commerce (UTCC) memegang standar yang tinggi dalam hal akademik dan etika. Untuk memastikan bahwa mahasiswa mematuhi standar ini, UTCC memiliki peraturan akademik yang ketat. Dalam artikel ini, akan membahas peraturan akademik UTCC secara rinci, sehingga mahasiswa dapat memahami apa yang diharapkan dari mereka.

Peraturan Akademik University of the Thai Chamber of Commerce
Peraturan Akademik University of the Thai Chamber of Commerce

Peraturan Akademik UTCC

Peraturan akademik UTCC mengatur berbagai hal, mulai dari kebijakan penerimaan mahasiswa baru, persyaratan kelulusan, tata cara pengambilan mata kuliah, sanksi akademik. Berikut ulasannya:

Daftar Isi

  1. Proses Pendaftaran, Pembayaran Biaya Kuliah, Keuangan dan Detail Bank
  2. Sistem Pendaftaran Mahasiswa Online
  3. Permintaan Umum / Khusus
  4. Kehadiran dan Disiplin
  5. Regulasi Ujian
  6. Sistem Penilaian
  7. Status Akademik Mahasiswa
  8. Kelulusan
  9. Kebijakan Pengembalian Uang
  10. Izin Cuti Program Studi

1. Proses Pendaftaran, Pembayaran Biaya Kuliah, Keuangan dan Detail Bank

Saat tiba di UTCC, Anda harus menyediakan dokumen asli berikut: Ijazah Sekolah Menengah Atas, Transkrip, Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris (jika ada), dan kartu identitas atau paspor. Semua dokumen harus dalam bahasa Inggris. Anda akan diminta untuk mengikuti ujian pra-studi (Matematika/Bahasa Inggris).

Skor minimal berikut diperlukan untuk lulus ujian pra-studi:

  • Ujian pra-studi Matematika - Persentase minimum 50%.
  • Ujian pra-studi Bahasa Inggris - Persentase minimum 70%.

Setelah menyelesaikan ujian pra-studi (jika ada), Anda dapat membayar biaya kuliah di Pusat Pendaftaran di lantai 2 Gedung 24.

Biaya kuliah termasuk asuransi, iPad, aksesori seragam mahasiswa, dan kartu identitas mahasiswa, sementara tidak termasuk biaya kursus pra-studi (jika ada). Setelah membayar biaya, Pusat Pendaftaran akan mengeluarkan kwitansi yang dapat digunakan untuk mengambil iPad dan aksesori seragam mahasiswa, termasuk ikat pinggang dan lencana universitas.

Kemudian, Anda dapat mengunjungi Lantai 3 Gedung 24 untuk mengambil foto untuk kartu identitas mahasiswa Anda. Setelah foto diambil, Anda akan diberikan kertas yang bisa dibawa ke Bank Kasikorn (di depan UTCC) di mana kartu identitas mahasiswa dan rekening bank mahasiswa Thai diterbitkan sebagai satu kartu ATM debit. Untuk selanjutnya nomor identitas mahasiswa akan digunakan sebagai alamat email yang akan Anda gunakan sebagai ID pada sistem pembelajaran hybrid (ID@live4.utcc.ac.th).

Terakhir, pengambilan iPad harus membawa kwitansi (yang menunjukkan pembayaran penuh) ke kantor di Lantai 4 Gedung 24.

2. Sistem Pendaftaran Mahasiswa Online

Mahasiswa diwajibkan menggunakan sistem pendaftaran mahasiswa online universitas untuk mendaftar, menambah, dan menghapus mata kuliah setiap semester selama periode yang diumumkan dalam kalender akademik. Sebelum ujian, mahasiswa perlu memeriksa tempat duduk dan ruangan ujian secara online. Selain itu, mahasiswa diwajibkan mengevaluasi dosen secara online setelah ujian tengah semester hingga sebelum ujian akhir.

  • Situs web sistem Pendaftaran Mahasiswa Online: https://reg5.utcc.ac.th/registrar/home.asp.
  • Panduan penggunaan sistem Pendaftaran Mahasiswa Online: https://ism.utcc.ac.th/wp-content/uploads/enroll-online.pdf

3. Permintaan Umum / Khusus

Jika Anda memiliki permintaan umum atau khusus yang tidak dapat dilakukan melalui sistem pendaftaran online, Anda perlu mengunduh formulir permintaan E dari situs web: http://reg5.utcc.ac.th/registrar/RQ_form.asp atau Anda dapat menghubungi koordinator akademik Ibu Teeranan Ritngam di kantor ISM Gedung 21 lantai pertama.

4. Kehadiran dan Disiplin

Mahasiswa tidak diizinkan memiliki lebih dari tiga absensi per mata kuliah per semester. Tanpa alasan yang valid, jika seorang mahasiswa memiliki lebih dari tiga absensi, mahasiswa tersebut tidak akan berhak untuk mengikuti ujian tengah semester dan ujian akhir, yang akan menghasilkan "F" atau GAGAL pada mata kuliah tersebut.

5. Regulasi Ujian

  • Seragam mahasiswa: mahasiswa diwajibkan memakai seragam mahasiswa saat mengikuti ujian universitas: mahasiswa pria harus memakai kemeja putih dengan dasi dan celana hitam atau gelap. Mahasiswa perempuan harus memakai kemeja putih dan rok hitam. Mahasiswa diwajibkan memakai sepatu tertutup. Menurut regulasi kode seragam mahasiswa, memakai sandal jepit tidak diperbolehkan. (Mahasiswa dapat menemukan toko seragam di depan UTCC.)
  • Mahasiswa diwajibkan membawa kartu identitas mahasiswa ke semua ujian.
  • Mahasiswa yang tidak mengikuti ujian akhir akan secara otomatis menerima nilai F.
  • Mahasiswa harus berada di ruang ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai, jika tidak maka akan dianggap sebagai absensi dan akan mengakibatkan "F" (Gagal) secara otomatis.
  • Jika seorang mahasiswa tertangkap melakukan kecurangan, mahasiswa tersebut akan otomatis GAGAL pada mata kuliah tersebut dan dikenai sanksi suspensi.
  • Jika mahasiswa kedua kali tertangkap melakukan kecurangan, UTCC akan memberitahu orangtua mahasiswa dan mahasiswa tersebut akan dikeluarkan dari UTCC.

Baca juga: Jurusan, Fasilitas dan Biaya kuliah University of the Thai Chamber of Commerce

6. Sistem Penilaian

Sistem penilaian untuk program sarjana di seluruh universitas adalah sebagai berikut:

GradeDeskripsiPoint
ASangatBaik4
B+BaikSekali3.5
BBaik3
C+CukupBaik2.5
CCukup2
D+Kurang1.5
DLulus1
FGagal0

Grade F akan diberikan dalam kasus-kasus berikut:

  • Mahasiswa tidak dapat memenuhi persyaratan lulus dalam kursus tersebut.
  • Mahasiswa tidak mengikuti ujian akhir tanpa izin dari Dekan.
  • Mahasiswa tidak diizinkan mengikuti ujian akhir karena telah menghadiri kelas kurang dari 80% dari waktu yang dibutuhkan.
  • Mahasiswa melanggar satu atau lebih item yang tercantum dalam aturan dan peraturan Universitas mengenai prosedur ujian.

Selain nilai yang disebutkan di atas, terdapat juga beberapa nilai tambahan yang dapat diberikan untuk menyelesaikan matakuliah:

GradeDeskripsi
WPenarikandenganizinsebelumbataswaktu
ITugasbelumlengkap
SPenyelesaiankursusyangmemuaskan
UPenyelesaiankursusyangtidakmemuaskan

Pengunduran diri sebelum batas waktu yang ditetapkan untuk setiap semester dapat dilakukan tanpa penalti nilai. Namun, notasi W akan dicatat. Mahasiswa bertanggung jawab secara akhir untuk mundur dari kelas saat dianggap tepat. Tanda tangan instruktur kursus diperlukan.

7. Status Akademik Mahasiswa

  • Mahasiswa dianggap dalam kondisi akademik yang baik jika IPK (indeks prestasi kumulatif) mereka adalah 2,00 atau di atasnya.
  • Mahasiswa ditempatkan dalam masa percobaan akademik ketika IPK kumulatif di bawah 2,00 dan mungkin memerlukan rencana studi perbaikan untuk mendukung perbaikan. Mahasiswa dalam masa percobaan akademik dapat mendaftar ke maksimal lima kursus (atau 15 kredit) dan minimal tiga kursus (9 kredit).
  • Pada akhir setiap semester, kecuali semester pertama dari program gelar, jika IPK seorang mahasiswa lebih rendah dari 1,50, mahasiswa tersebut dapat dikeluarkan.
  • Jika IPK seorang mahasiswa lebih rendah dari 1,75 selama dua semester berturut-turut, mahasiswa tersebut dapat dikeluarkan. Semester pertama dari dua semester berturut-turut tersebut tidak akan termasuk semester pertama program.
  • Setelah mengambil kursus selama enam belas (16) semester, jika IPK seorang mahasiswa lebih rendah dari 2,00 atau mahasiswa tidak dapat menyelesaikan semua kursus yang dibutuhkan oleh program gelar, mahasiswa tersebut dapat dikeluarkan.

8. Kelulusan

Mahasiswa sarjana harus mendapatkan persetujuan kelulusan setidaknya dua semester sebelum tanggal kelulusan yang diinginkan. Untuk mendapatkan persetujuan kelulusan, mahasiswa harus memenuhi semua persyaratan berikut:

  • Menyelesaikan semua mata kuliah yang diperlukan oleh program.Meraih IPK kumulatif 2,00 atau lebih tinggi.
  • Memiliki catatan perilaku yang baik.
  • Tidak memiliki kewajiban keuangan dengan Universitas.

Universitas berhak menahan diploma dan/atau tidak mengizinkan kelulusan mahasiswa jika mahasiswa terbukti melakukan pelanggaran serius.

9. Kebijakan Pengembalian Uang

Kecuali biaya deposito kerusakan yang dikumpulkan pada pendaftaran tahun pertama, semua biaya dan uang kuliah biasanya tidak dapat dikembalikan. Namun, universitas akan mengembalikan uang kuliah dalam kasus-kasus berikut:

  • Universitas membatalkan sebuah kursus.
  • Selama tiga minggu pertama kuliah (periode penambahan/pengurangan), seorang mahasiswa dapat menghapus satu atau beberapa kursus sesuai dengan kebijakan batas kredit Universitas dan menerima pengembalian uang kuliah penuh. Namun, pengembalian uang ini tidak berlaku untuk semester pertama tahun pertama di mana tidak ada pengembalian yang akan diberikan.

10. Izin Cuti Program Studi

Seorang mahasiswa yang dalam status akademik baik dapat mengajukan izin cuti program studi dalam salah satu dari beberapa kasus berikut:

  • Mahasiswa dipanggil untuk melaksanakan dinas militer.
  • Mahasiswa menerima beasiswa yang disetujui oleh Universitas, dan harus bepergian atau belajar di luar negeri.
  • Mahasiswa mengalami masalah kesehatan yang mencegahnya hadir di kelas dan/atau memenuhi persyaratan dari mata kuliah yang akan diambil. Sertakan sertifikat medis yang dikeluarkan oleh lembaga medis yang sah bersama dengan permohonan izin cuti.
  • Mahasiswa berada dalam situasi yang dianggap layak oleh Dekan untuk memberikan izin cuti.

Catatan: Mahasiswa yang dalam status akademik baik, telah belajar dalam program studi selama lebih dari satu tahun dan telah mempertahankan IPK di atas 2,00, dapat mengajukan izin cuti program studi selama maksimal dua semester.

Penutup

Demikian beberapa peraturan dan etika akademik yang ada di UTCC. Semoga dapat memberikan gambaran bagi Anda yang tertarik mencoba perkuliahan disana. Terakhir, informasi tambahan yang juga penting untuk diketahui.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru

Setiap tahun, UTCC iSM memiliki 2 kali penerimaan mahasiswa baru, dimulai pada bulan Agustus dan Januari. Mahasiswa harus mendaftar paling lambat 3 bulan sebelum semester dimulai. Mendaftar lebih awal sangat penting.

  • Semester 1 (Agustus - Desember) - Dimulai pada Agustus
  • Semester 2 (Januari - Mei) - Dimulai pada Januari

Pendaftaran diterima sepanjang tahun. Harap dicatat: biasanya dibutuhkan waktu pemrosesan 2 hingga 4 minggu untuk menerima visa di Kedutaan Besar/Konsulat Kerajaan Thailand.

Informasi Visa

Segera setelah mahasiswa terdaftar di UTCC, universitas akan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendukung proses aplikasi visa. Dengan dokumen yang disediakan oleh universitas, mahasiswa dapat mengajukan visa pelajar di Kedutaan Besar/Konsulat Kerajaan Thailand terdekat. Mahasiswa akan memperoleh visa pelajar 90 hari yang akan diperpanjang setelah tiba di UTCC iSM.

Untuk belajar di Thailand, mahasiswa internasional harus mengajukan VISA NON IMIGRAN Kategori "ED" (Pendidikan). Anda harus mengajukan di Kedutaan Besar/Konsulat Kerajaan Thailand terdekat di negara Anda.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال