Ayo Daftar Beasiswa ke Jepang S2, Syaratnya Gampang!

Jepang selain terkenal dengan kemajuan teknologi dan budayanya yang kaya telah menjadi tujuan pendidikan yang banyak diimpikan orang. Ada banyak beasiswa ke Jepang S2 yang ditawarkan kepada seluruh pelajar di dunia dari yang partial atau fully funded. Mari simak beberapa beasiswa untuk melanjutkan S2 ke Jepang yang dapat anda pilih di bawah ini!

Berikut Daftar Rekomendasi Beasiswa Ke Jepang S2

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2

1. Beasiswa Ke Jepang S2 dari Ajinomoto

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 Ajinomoto Scholarship

Beasiswa ke Jepang S2 pertama ada beasiswa Ajinomoto yang namanya tak asing untuk kita. Perusahaan penyedap rasa ini memiliki yayasan pendidikan sebagai bentuk bakti pada masyarakat dunia. Setiap tahun Ajinomoto Foundation membuka kesempatan beasiswa melanjutkan S2 ke Negeri Sakura.

Ada tujuh universitas top di Jepang yang bisa dipilih contohnya Universitas Tokyo atau Universitas Kyoto. Fasilitas yang didapat bagi penerima beasiswa yaitu gratis biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup sebesar ¥150.000 – ¥180.000 per bulan (sekitar Rp20,2 juta – Rp24,2 juta).

2. Beasiswa Ke Jepang S2 dari Universitas Meiji

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 Meiji University

Beasiswa ke Jepang S2 selanjutnya ada beasiswa Universitas Meiji yang bisa didaftar tanpa TOEFL bagi anggota ASEAN. Seperti namanya, beasiswa ini adalah jenis beasiswa yang diberikan langsung pihak Universitas. Jadi anda hanya akan belajar di Universitas Meiji dan memilih program studi yang ada didalamnya.

Beasiswa ini menyasar calon mahasiswa asing yang berkompeten dan memiliki kesulitan keuangan. Ada dua jenis beasiswa yang ditawakan yaitu penuh atau partial dimana universitas hanya memberi subsidi setengahnya. Fasilitas yang diberikan yaitu biaya kuliah partial maupun penuh, tunjangan hidup 100.000 yen dan tiket perjalanan Indonesia-Jepang.

Baca juga: Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis Dalam Negeri dan Penjelasannya

3. Beasiswa Ke Jepang S2 dari ADB – JSP

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 ADB Scholarship

Beasiswa Asian Development Bank – Japan Scholarship (ADB – JPS) adalah beasiswa ke Jepang S2 selanjutnya yang harus anda coba. Beasiswa ini dibuat khusus untuk para pelajar dari Asia dengan kuota berjumlah 300. Jurusan yang ditawarkan berakitan dengan pembangunan seperti sains, teknologi, ekonomi, dan manajemen.

Fasilitas yang diberikan yaitu biaya kuliah, uang saku, tunjangan penelitian dan tiket pulang pergi ke Jepang. Syarat pendaftar harus punya pengalaman kerja selama 2 tahun dengan usia maksimal 35 tahun.

4. Beasiswa Ke Jepang S2 dari Aichi

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 Aichi Scholarship

Bagi mahasiswa atau lulusan jurusan teknik, beasiswa ke Jepang S2 ini sangat cocok untuk anda yakni Beasiswa Aichi. Beasiswa ini di berikan langsung oleh Pemerintah Prefektur Aichi pada pelajar berbakat di negara Asia terutama di bidang teknik.

Fasilitas yang diberikan yaitu biaya pendidikan, riset perjalanan dan tunjangan hidup hingga 150.000 Yen per bulan. Setelah selesai masa studi, anda pun berkesempatan untuk bekerja di perusahaan yang ada di Prefektur Aichi.

5. Beasiswa Ke Jepang S2 dari Honjo International

Daftar Beasiswa ke Jepang S2
Rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 Honjo International

Beasiswa ke Jepang S2 yang terakhir ada Beasiswa Honjo International yang bisa anda daftar tanpa toefl. Minimal masa studi yang ditempuh untuk beasiswa ini adalah setahun dengan jumlah nominal beasiswa yang diberikan mulai dari 150.000 Yen hingga 200.000 Yen. Setiap tahun kuota yang dibuka untuk penerima beasiswa ini adalah sebanyak 15 sampai 20 orang.

Apa Anda Sudah Siap Mendaftar Beasiswa Ke Jepang?

Demikian ulasan mengenai rekomendasi beasiswa ke Jepang S2 yang bisa anda ikuti dan daftar segera. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang tengah mempersiapkan diri untuk S2 dan menambah wawasan anda.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال