Beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa Untuk Melanjutkan Studi Anda

Pemudapembelajar.com - Bisa menuntut ilmu dalam bidang teknik hingga ke luar negeri seperti Eropa tentu menjadi impian yang diminati oleh banyak kalangan. Meskipun biaya kuliah di Eropa cenderung mahal, namun dengan memanfaatkan keberadaan beasiswa untuk jurusan teknik Eropa, Anda tetap bisa berpeluang untuk melanjutkan studi terkait dengan ilmu teknik di Benua Biru.

beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa
Beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa

Daftar Beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Kalau Anda sedang menyusun rencana untuk bisa melanjutkan pendidikan ilmu teknik di Eropa, beberapa daftar beasiswa bergengsi berikut ini bisa menjadi pilihan menarik yang patut untuk dipertimbangkan.

Daftar Isi

  1. Leiden University Excellence Scholarships (LexS)
  2. Beasiswa DAAD Dari Pemerintah Jerman
  3. Beasiswa Teknik Dari Pemerintah Denmark
  4. Beasiswa École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL)

1. Leiden University Excellence Scholarships (LexS)

Leiden University Excellence Scholarships (LexS) merupakan salah satu program beasiswa yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Leiden di Belanda yang diperuntukkan khusus bagi calon mahasiswa internasional yang berasal dari luar Eropa. Jika Anda sedang mencari beasiswa S2 teknik luar negeri, beasiswa ini adalah pilihan yg cocok karena memberikan kesempatan para calon mahasiswa untuk melanjutkan program studi S2 di Leiden University.

beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa
Beasiswa Leiden University Excellence

Beasiswa ini diberikan untuk semua program studi sehingga jika Anda ingin mempelajari ilmu teknik di Leiden University maka beasiswa untuk jurusan teknik Eropa ini bisa menjadi salah satu yang patut dipertimbangkan.

Bentuk beasiswa yang diberikan pun terdiri dari tiga tipe berbeda yakni pendanaan biaya kuliah sebesar EUR 10.000, pendanaan biaya kuliah sebesar EUR 15.000, dan biaya pendanaan seluruh biaya kuliah dikurangi dengan Statutory Tuition Fee (untuk program kuliah yang dimulai bulan Februari).

2. Beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa DAAD Dari Pemerintah Jerman

Jika Anda ingin mencari salah satu tempat belajar ilmu teknik yang terbaik di kawasan Eropa, maka beasiswa ke Jerman adalah pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Jerman sudah dikenal sebagai salah satu negara dengan kualitas pendidikan yang sangat baik di berbagai bidang termasuk dalam sektor ilmu teknik.

Jerman banyak melahirkan insinyur-insinyur berkualitas dengan kemampuan yang mumpuni. Jika Anda tertarik melanjutkan kuliah di Jerman, beasiswa DAAD bisa menjadi pilihan yang sangat patut untuk dipertimbangkan karena beasiswa ini bisa diakses untuk banyak jurusan. DAAD bahkan telah menetapkan beberapa jurusan prioritas termasuk salah satunya adalah jurusan teknik.

Beasiswa DAAD merupakan beasiswa dari pemerintah Jerman yang sangat bergengsi karena cakupan pembiayaannya sangat luas. Pembiayaan beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup di Jerman, biaya tiket pesawat keberangkatan dan kepulangan, subsidi untuk perumahan, asuransi kesehatan, dan tunjangan tambahan bagi mahasiswa yang sudah berkeluarga.

Yuk baca juga: Informasi beasiswa lengkap S1

3. Beasiswa Teknik Dari Pemerintah Denmark

Mungkin masih banyak diantara Anda yang kurang begitu mengetahui bahwa Denmark juga termasuk salah satu negara di Eropa dengan sistem pendidikan cukup maju. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Denmark perlu Anda pertimbangkan sebagai salah satu tujuan tempat kuliah untuk melanjutkan studi terkait dengan ilmu teknik.

Pemerintah Denmark sendiri menyediakan program beasiswa jurusan teknik untuk para mahasiswa internasional. Program beasiswa ini tersedia di Universitas Southern Denmark untuk melanjutkan program Studi S2 Anda. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah dan juga biaya hidup di Denmark.

4. Beasiswa École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL)

beasiswa Untuk Jurusan Teknik Eropa
Beasiswa École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL)

Rekomendasi beasiswa untuk jurusan teknik di Eropa yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) atau yang biasa dikenal dengan Swiss Federal Institute of Technology. Universitas bergengsi di Swiss ini menawarkan beasiswa Excellence Fellowship dalam jumlah yang terbatas kepada mahasiswa berprestasi.

Pilihan program S2 yang ditawarkan untuk beasiswa ini pun cukup banyak mulai dari teknik arsitektur, teknik kimia, teknik sipil, sistem komunikasi, ilmu komputer, dan masih banyak lagi jurusan yang bisa dipilih.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi pilihan beasiswa untuk jurusan teknik Eropa yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya informasi tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari beasiswa yang tepat untuk jurusan teknik.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال