Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia

Pemudapembelajar.com - Bagi Anda mahasiswa S1 jurusan Hubungan Internasional yang ingin melanjutkan kuliah Hubungan Internasional di luar negeri maka Anda harus pintar-pintar untuk mencari peluang dan informasi tentang S2 Hubungan Internasional di luar negri. Namun jika ingi lebih hemat, Anda bisa mencari beasiswa untuk rencana studi S2 Anda, karena banyak sekali program beasiswa yang diselenggarakan oleh universitas untuk beasiswa S2 Hubungan Internasional di luar negri salah satunya beasiswa full Hubungan Internasional S2 di Australian National University (ANU),Australia.

Seperti diketahu bahwa lulusan jurusan Hubungan Internasional memiliki banyak profesi yang bisa ditekuni menjadi karir Anda, seperti diplomatik, politikus, penerjemah profesional, staf kedutaan bahkan dosen. Dengan besarnya prospek tersebut, adalah hal apik untuk melanjutkan proses pendalaman materi terkait jurusan Hubungan Internasional ke jenjang S2. Jika Anda siswa SMA yang ingin melanjutkan kuliah Hubungan Internasional simak ulasan kami untuk beberapa universitas dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik di Indoensia yang sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya, silahkan klik link tersebut. Selanjutnya ulasan berapa biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional bisa Anda simak pada artikel berikut ini rincian biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional. Baik, kembali ke topic utama kali ini yaitu Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di Australian National University. #infojursanpmd

BeasiswaFull Hubungan Internasional di ANU Australia
Beasiswa Full Hubungan Internasional di ANU Australia

Beasiswa S2 ini disediakan oleh Hendley Bull Scholarship yang berupa beasiswa biaya kuliah full (tuition fee) selama 24 bulan. Namun sayang, beasiswa S2 di ANU Australia ini tidak mengkover biaya lain-lain seperti biaya hidup sehari-hari, akomodasi jalan dari Indonesia ke Australia atau sebaliknya, makanan dan lain-lain. Jadi antara Anda dapat menyiapkan dana sendiri atau mencari sponsor diluar beasiswa untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Jika Anda ingin lebih tahu tentang beasiswa ini, yuk simak penjelasan beasiswa full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia di bawah ini.

Berikut Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia

Program master Hubungan Internasional di ANU, berada di Department of International Relations dan gelar yang akan didapat setelah menyelesaikan kuliah jurusan di Australian National University (ANU) selama 2 tahun adalah Master of International Relations (Advanced). Ikuti terus informasi seputar beasiswanya, kuota award, persyaratan dan pendaftaran di bawah ini.#infopmdpbj

Daftar Isi

  1. Informasi Beasiswa
  2. Persyaratan untuk Pelamar
  3. Pendaftaran
  4. Info lain-lain

Baca juga: 8 Universitas Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

1. Informasi Beasiswa

Beasiswa full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia merupakan beasiswa yang berasal dari Hendley Bull Scholarship yang berupa beasiswa biaya kuliah full (tuition fee) selama empat semester atau dua tahun selama melakukan kuliah di universitas tersebut.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi semua mahasiswa dari seluruh dunia yang memenuhi kualifikasi dan syarat yang ingin melanjutkan kuliah S2 di jurusan Hubungan Internasional. Jurusan tersebut merupakan salah satu jurusan terfavorit. Banyak orang atau mahasiswa yang ingin belajar dan masuk ke dalam jurusan tersebut.

S2 Hubungan Internasional di luar negeri
S2 Hubungan Internasional di luar negeri

Jurusan Hubungan Internasional atau biasa disingkat HI ini merupakan jurusan yang membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan berbahasa asing serta kemampuan dalam menganalisis dan berpikir kritis. Jurusan ini akan mencetak lulusan yang berbakat pada bidang diplomasi.

Selanjutnya, beasiswa ini sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan dana untuk melanjutkan studi ke luar negeri, tetapi memiliki kemampuan yang baik untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Jika Anda mendapatkan beasiswa ini maka Anda hanya perlu membiayai kebutuhan lain, seperti biaya hidup, biaya perjalanan, dan lain-lain.

Semua administrasi kuliah sudah dibayarkan oleh beasiswa ini sampai lulus. Tentu Anda tidak perlu pusing memikirkan uang kuliah jika mendapatkan beasiswa ini. Maka dari itu jika Anda berminat maka beasiswa ini wajib Anda coba karena tahun ini beasiswa menyediakan 4 kursi bagi pelamar. #infopmdpembelajar

Silahkan baca juga: Rincian Biaya Kuliah Jurusan Hubungan Internasional, Simak Penjelasannya

2. Persyaratan untuk Pelamar

BeasiswaFull Hubungan Internasional S2 di ANU Australia
Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia
  • Pelamar Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia harus memenuhi syarat yang ditentukan untuk masuk di Master Of International Relations (Advanced).
  • Pelamar Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia harus sudah memiliki gelar sarjana dari Universitas atau Institut tempat mereka kuliah. Pelamar juga harus memiliki nilai minimum 6.0/7.0 (setara dengan IPK 3.40).
  • Pelamar Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia juga harus memenuhi persyaratan ujian bahasa Inggris yang ditetapkan Universitas ANU Australia seperti TOEFL dengan minimal nilai 570, TOEFL IBT dengan minimal nilai 80, atau IELTS dengan minimal nilai 6,5.

Yuk baca juga: Informasi beasiswa lengkap S1

3. Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia, maka pelamar yang memenuhi syarat mendaftar ke program Master of International Relations (Advanced) di Department of International Relations, ANU, Australia harus menyertakan surat pengantar (covering letter) berisi tentang ketertarikan Anda terhadap beasiswa tersebut agar menjadi bahan pertimbangan di beasiswa Hedley Bull Scholarship.

Lampiran surat pengantar yang Anda buat bersamaan dengan aplikasi pendaftaran program master lainya sudah dianggap sebagai syarat pendaftaran ke program beasiswa Hedley Bull Scholarship.

4. Info lain-lain

Kotak yang bisa dihubungi: Coral Bell Student Engagement Team, Phone: +61 2 6125 5744, Email: bell.postgrad@anu.edu.au

Australian National University
Australian National University

Informasi resmi beasiswa full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia: https://www.anu.edu.au/study/scholarships/find-a-scholarship/hedley-bull-scholarship

Informasi prosedur beasiswa: https://policies.anu.edu.au/ppl/document/ANUP_009607

Informasi persyaratan beasiswa: https://www.anu.edu.au/files/financial-support-option/Hedley%20Bull%20Scholarship%20162020%20website_0.pdf #infopemudapbj

Penutup

Diatas telah diulas secara lengkap tentang Beasiswa Full Hubungan Internasional S2 di ANU Australia. Jika Anda berminat maka Anda wajib mencobanya mungkin Anda bisa menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung mendapatkan beasiswa ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال