Sekolah Kedinasan Gratis Terbaik dan Dapat Uang Saku

Pemudapembelajar.com - Anda memimpikan sekolah yang setelah lulus langsung ditempatkan dan dapat uang saku juga? Sekolah kedinasan gratis dan dapat uang saku jawabannya. Sekolah kedinasan gratis sepi peminat juga loh, syarat masuk sekolah kedinasan gratis juga cukup mudah. Sekolah kedinasan ini berbentuk sebuah lembaga pendidikan khusus dan berada dalam naungan lembaga milik pemerintah. Kira-kira apa saja yang tergolong ke dalam sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku? lalu seperti apa sejarahnya? dan mungkin artikel selanjutnya akan membahas bagaimana cara pendaftaran sekolah kedinasan gratis ini.

Sekolah Kedinasan Gratis
Beasiswa dari sekolah kedinasan gratis

Sekolah Kedinasan Gratis Terbaik dan Dapat Uang Saku

Berikut ini 5 sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku yang peluang masuknya besar beserta penjelasannya masing-masing:

Daftar Isi

  1. Multi Media Training Center
  2. STIS
  3. Poltekim
  4. STSN
  5. IPDN

1. Multi Media Training Center

Sekolah kedinasan gratis yang dapat uang saku pertama bernama Multi Media Training Center atau MMTC yang berada dalam naungan Kementerian Kominfo RI. Lembaga pendidikan ini sudah berdiri sejak tahun 1985 bernama MMTC pada awalnya. Tetapi sekarang namanya sudah berubah, yaitu Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta.

Sekolah Kedinasan Gratis
Sekolah tinggi multimedia MMTC

Kampus ini cukup nyaman dengan sejumlah sarana yang sangat memadai untuk mendukung proses belajar mengajar di dalamnya. Tenaga pengajar sangat berpengalaman dibidangnya dan juga lengkap. Pada saat ini STMM MMTC mempunyai 2 jenis program pendidikan. Pertama sekolah kedinasan atau pendidikan apparat pemerintah dan yang kedua swadana untuk masyarakat umum.

2. STIS

Sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku yang kedua adalah STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistika. Tujuan utama sekolah kedinasan ini adalah mempersiapkan SDM yang profesional dan ahli dalam bidang ilmu statistika serta siap menjadi ASN.

Sekolah ini berada dalam naungan Badan Pusat Statistik RI yang berdiri pada tahun 1958. Program pendidikan di kampus ini dapat langsung bekerja dan juga gratis. Beberapa fokus pendidikan di sekolah kedinasan ini, yaitu tentang pengolahan data, analisis teknik yang baik, dan pembuatan program. Selain itu, ada juga cara menyusun sistem informasi statistik. Tersedia 2 jurusan, yaitu Statistika Sosial dan Statistika Ekonomi.

Baca juga: 5 Situs Kuliah Online Gratis Untuk Mahasiswa

3. Poltekim

Sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku selanjutnya adalah Poltekim yang merupakan singkatan dari Politeknik Imigrasi. Sekolah kedinasan ini berada di bawah naungan lembaga kementrian hukum dan HAM RI. Sekolah ini bisa menjadi tempat Anda menempuh pendidikan hingga lulus secara gratis.

Selain itu, lulusan Poltekim akan mendapat uang saku per bulan dengan jaminan sebagai CPNS dan prospek kerja yang cerah. Poltekin berada dikawasan kota Depok, yaitu di Jalan Raya Gandul, Kecamatan Cinere.

4. STSN

Sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku berikutnya adalah STSN atau Sekolah Tinggi Sandi Negara. Sekolah kedinasan ini berada dalam naungan Badan Siber dan Sandi RI. Tujuan utama STSN adalah untuk membentuk kualitas SDM yang ahli dalam bidang siber, keamanan digital, dan sandi di Indonesia.

Sekolah Kedinasan Gratis
Sekolah tinggi sandi negara

STSN berdiri sejak tanggal 17 Januari 2002. Alumni STSN dapat langsung menjadi ASN. Tetapi, nama kampus ini tidak sepopuler STAN di kalangan orang awam. Lokasi kampus ini berada di kawasan Bogor, Jalan Raya Haji Usa, Ciseeng.

5. IPDN

IPDN merupakan singkatan dari Institut Pemerintah Dalam Negeri di bawah naungan kementrian Dalam Negeri RI. Jika Anda menempuh pendidikan di kampus ini, tidak ada pungutan biaya sedikitpun. Anda juga akan mendapat fasilitas asrama selama kuliah. Setelah lulus, Anda akan masuk ke berbagai sektor pemerintahan.

Penutup

Nah, itulah 5 sekolah kedinasan gratis terbaik dan dapat uang saku yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Berkuliah disalah satu kampus tersebut akan menjamin masa depan Anda serta tidak perlu pusing dengan biaya pendidikan.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال