Tertarik Untuk Mengikuti Program Beasiswa BRI? Ini Nih Syarat-Syaratnya!

Pemudapembelajar.com - Beasiswa BUMN Bank BRI merupakan salah satu program BRI dalam memberikan kesempatan untuk mahasiswa utamanya adalah beasiswa BRI untuk mahasiswa berprestasi agar bisa menyelesaikan kuliah secara gratis. Bahkan beberapa diantaranya, bisa mendapatkan kesempatan untuk magang di BRI, lho..

Tertarik untuk mengikuti program ini? Lalu apa saja persyaratannya? Anda bisa mencari tahu disini, karena pada pembahasan ini akan dijelaskan mengenai beberapa beasiswa dari BRI yang bisa Anda coba ikuti. Siapa tahu, Anda bisa masuk ke dalam kriteria yang dicari BRI untuk program beasiswa ini!

Beasiswa BRI untuk mahasiswa
Beasiswa BRI untuk mahasiswa

Ini Nih Program Beasiswa BRI Untuk Mahasiswa S1 Berprestasi!

BRI memang tak pernah berhenti dalam memberikan apresiasi bagi sejumlah mahasiswa yang ingin menyelesaikan kuliahnya secara gratis. Seperti yang dilakukan melalui program-program yang berkaitan dengan beasiswa BRI ini.

Dimana para mahasiswa S1 Seperti Anda, bisa menyelesaikan kuliah dengan biaya kuliah hingga uang saku yang diberikan oleh BRI, melalui beberapa program-program beasiswa yang diadakan.

Bagi Anda yang belum tahu, mengenai program-program beasiswa dari BRI ini, berikut informasinya untuk Anda. Diantaranya :

Daftar Isi

  1. Beasiswa BRILian Scholarship
  2. Program BRI Peduli Creation Scholarship

1. Beasiswa BRILian Scholarship

Beasiswa BRILian Scholarship merupakan program beasiswa dari BRI yang ditujukan bagi mahasiswa S1 yang ingin menyelesaikan kuliah secara gratis. Bukan itu saja, dengan program BriLian Scholarship ini, Anda juga akan diberikan kesempatan untuk magang di BRI, lho... Menarik, bukan?

Program beasiswa BRI
Program beasiswa BRI

Karena dengan demikian, Anda akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Bahkan mungkin, bisa mendapatkan kesempatan untuk berkarir di salah satu bank milik pemerintah ini. Siapa yang tahu, bukan?

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa BRI yang satu ini. Berikut ini beberapa persyaratannya. Diantaranya :

  • Mahasiswa S1 semester 5 hingga semester 8
  • Berusia 22 tahun
  • IPK minimal 3,25, dan diharapkan bisa mempertahankan prestasi hingga akhir kuliah
  • Merupakan mahasiswa jurusan non IT, yang terdiri dari mahasiswa jurusan ekonomi, aktuaria, teknik, teknologi pertanian, psikologi, perikanan, bisnis, dan yang lainnya
  • Wajib mengikuti tes kesehatan, yang nantinya akan diikutsertakan pada BRILian Future Leader Program (BFLT), yaitu sebuah program kepemimpinan, yang merupakan bagian dari beasiswa BRI dengan program BRILian Scholarship ini

Yuk baca juga: Informasi beasiswa lengkap S1

2. Program BRI Peduli Creation Scholarship

Selain program beasiswa BRILian Scholarship, ada lagi nih program beasiswa BRI yang bisa Anda ikuti. Namanya program BRI Peduli Creation Scholarship. Creation sendiri merupakan gabungan dari kata Creative in Action.

Merupakan sebuah program beasiswa dari BRI yang ditujukan untuk mahasiswa S1 yang terdiri dari beberapa tim. Dimana dalam 1 tim ini, terdiri dari 3 orang mahasiswa yang berprestasi, yang memiliki sejumlah ide, inovasi dan juga terobosan yang baru, yang ditujukan dalam bentuk proposal.

Maka, untuk mengajukan beasiswa ini, Anda tentunya harus membuat proposal terlebih dahulu, bersama kedua teman mahasiswa Anda yang lainnya. Sementara untuk persyaratan secara lengkapnya, diantaranya :

  • Merupakan mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi yang menjadi mitra BRI. Seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Pertanian Bogor, serta Universitas Padjadjaran
  • Merupakan mahasiswa semester 2 hingga semester 6
  • Memiliki nilai IPK minimal 2,75
  • Memiliki tim, yang terdiri dari 3 orang. Baik yang berasal dari jurusan dan fakultas yang sama, ataupun tidak dalam satu jurusan/fakultas. Namun masih dalam universitas yang sama 

Penutup

Nah, itu dia kedua program beasiswa BRI yang bisa Anda ikuti. Selain mendapatkan biaya kuliah secara gratis. Dengan mengikuti program beasiswa ini, Anda juga akan mendapatkan uang saku serta sejumlah manfaat lainnya. Tertarik untuk mengikuti kedua program beasiswa tersebut? Lengkapi dulu sejumlah persyaratannya, dan ajukan beasiswa yang sesuai dengan pilihan Anda. Dan bergabunglah dengan mahasiswa berprestasi lainnya, yang juga mengikuti program beasiswa ini.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال