Masa Depan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Jadi Apa? Berikut Ulasannya

Pemudapembelajar.com - Lulusan pendidikan bahasa inggris bisa kerja dimana? Untuk masa depan jurusan pendidikan bahasa Inggris tidak hanya berkiprah sebagai tenaga pendidik maupun sebagai guru saja pada pendidikan formal, namun Anda juga bisa membuka lembaga informal seperti kursus ataupun tempat les.

Anda pun bisa melanjutkan studi Pascasarjana untuk memperoleh gelar master yang nantinya akan menjadi dosen. Tidak hanya itu alumni prodi ini bisa berkarir sebagai penerjemah, tour guide, dan keahlian lainnya yang membutuhkan bahasa Inggris. Jadi masih banyak prospek kerja yang menjanjikan untuk masa depan Anda, berikut ulasannya.

Masa depan jurusan pendidikan Bahasa Inggris
Masa depan jurusan pendidikan Bahasa Inggris

Pendidikan bahasa inggris gelarnya apa? Seperti diketahui lulusan jurusan pendidikan Bahasa Inggris adalah S.Pd, kelebihan kuliah jurusan pendidikan Bahasa Inggris pernah kami ulas sebelumnya seperti banyaknya teman yang open minded, kemampuan bahasa ingris Anda jauh diatas rata-rata, memiliki dosen yang open juga karena dosennya sesekali pernah bepergian ke luar negeri sehingga cara berpikirnya lebih modern dan maju. Selanjutnya simak ulasan selengkapnya tentang masa depan jurusan pendidikan Bahasa Inggris.

Peluang Masa Depan Cerah, Berikut Ini Keunggulan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Pada prodi pendidikan bahasa inggris tidak hanya berfokus pada bahasanya saja, namun lebih banyak mempelajari pengajaran pada bahasa tersebut. Para mahasiswa akan dipersiapkan untuk memasuki dunia menjadi guru setelah menempuh pendidikan S1, namun tidak hanya itu masih banyak masa depan yang didapat lainnya untuk Anda para alumni jurusan pendidikan bahasa Inggris, berikut ulasan manfaatnya.

Daftar Isi

  1. Bahasa yang Bisa Anda Pakai Dimana Saja
  2. Mudah Diterima Kerja Di Luar Negeri
  3. Memiliki Prospek Kerja Yang Luas
  4. Bisa Membangun Tempat Kursus Atau Les

1. Bahasa yang Bisa Anda Pakai Dimana Saja

Setelah Anda sudah menempuh pendidikan bahasa Inggris selama 4 tahun dan sekarang pasti sudah fasih berbicara menggunakan bahasa tersebut. Hal itu merupakan sebuah keuntungan tersendiri untuk Anda, karena dimana saja terutama saat bertemu dengan orang asing pasti Anda menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi. Sebab seperti yang Anda ketahui jika bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional dan mudah Anda temui dimana saja terutama pada kata pengantar teknologi.

2. Mudah Diterima Kerja Di Luar Negeri

Selanjutnya masa depan jurusan pendidikan bahasa Inggris yang bisa Anda dapatkan adalah bisa memudahkan Anda saat hendak melamar pekerjaan pada instansi yang berbasis di luar negeri.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin bekerja diluar negeri, karena menurut mereka jika bekerja disana akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Tidak hanya itu saat Anda sudah bekerja disana Anda akan juga bisa mempelajari budaya setempat dan tentunya bahasa Inggrislah yang akan Anda gunakan untuk berkomunikasi.

3. Memiliki Prospek Kerja Yang Luas

Masa depan jurusan pendidikan bahasa Inggris selanjutnya yang Anda dapatkan adalah akan memiliki prospek kerja yang luas. Jadi Anda tidak hanya menjadi tenaga pengajar saja, namun alumni jurusan ini bisa menjadi penerjemah online atau offline seperti tour guide, dan penulis konten bahasa Inggris dsb.

Selain itu Anda juga berkesempatan menjadi seorang reporter, penulis, penerjemah, staff perbankan, tour guide, departemen luar negeri, dan profesi lainnya yang memiliki lowongan kerja s1 pendidikan bahasa inggris dan membutuhkan bidang bahasa Inggris tersebut.

4. Bisa Membangun Tempat Kursus Atau Les

Selanjutnya jika Anda merupakan alumni atau lulusan pendidikan bahasa Inggris, maka Anda berkesempatan membuka sebuah tempat les atau kursus untuk bahasa Inggris secara pribadi.

Ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah pasti sudah cukup untuk menjadikan Anda sebagai pengajar bahasa inggris Non-formal. Jadi prospek kerja utama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadi pengajar kursus bahasa Inggris setelah baru lulus kuliah.

Baca juga: Daftar 5 Kampus dengan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan di Indonesia

Penutup

Demikianlah beberapa uraian pembahasan tentang apa saja masa depan jurusan pendidikan Bahasa Inggris setelah sudah lulus kuliah. Nah jadi tidak hanya menjadi pengajar saja namun lulusan dari pendidikan Anda bisa mencoba profesi lainnya yang sudah dijelaskan diatas. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda, jangan lupa telusuri lebih dalam dari masing-masing profesi bagaimana prospek kerja pendidikan bahasa inggris dan gajinya. Terima kasih dan selamat mencoba.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال