Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Kedokteran di Eropa Bagi Yang Berminat di Jurusan Medis

Pemudapembelajar.com - Beasiswa Kedokteran di Eropa menjadi salah satu jenis beasiswa yang cukup bergengsi dan banyak diminati oleh orang-orang yang ingin memperdalam ilmu kedokteran yang dimiliki. Kehadiran sejumlah lembaga pemberi beasiswa telah membuka pintu kuliah di Eropa pun menjadi semakin terbuka dengan semakin banyaknya bantuan biaya pendidikan dengan skema tertentu.

Beasiswa Kedokteran di Eropa Bagi Yang Berminat di Jurusan Medis

Daftar Beasiswa Kedokteran di Eropa Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Kalau Anda juga tertarik untuk memperdalam ilmu kedokteran di benua Eropa, beberapa rekomendasi daftar beasiswa berikut bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Daftar Isi

  1. Beasiswa Kedokteran di Eropa Dari LPDP
  2. The Karolinska Institutet Global Master’s Scholarships
  3. AMC Amsterdam Merit Scholarships
  4. Beasiswa Kedokteran di Universitas Swansea

Yuk baca Rekomendasi Fakultas Kedokteran Swasta Termurah di Indonesia, Beserta Rincian Biayanya

1. Beasiswa Kedokteran di Eropa Dari LPDP

Salah satu lembaga penyedia beasiswa yang cukup populer dan banyak diminati oleh orang Indonesia adalah LPDP. Beasiswa ini memberikan kesempatan untuk pelajar Indonesia agar bisa melanjutkan studi mereka di berbagai jurusan baik itu di universitas dalam negeri maupun juga universitas di luar negeri termasuk di Eropa.

Jika Anda berminat untuk melanjutkan pendidikan dokter di Eropa, mengikuti seleksi beasiswa LPDP bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Beasiswa yang diberikan pun cakupannya cukup luas. Selain biaya pendidikan, Anda juga akan mendapatkan biaya hidup, tiket pesawat, dan bahkan juga asuransi kesehatan selama di negara studi Anda.

2. The Karolinska Institutet Global Master’s Scholarships

Karolinska Institutet Global Master’s Scholarships

Rekomendasi beasiswa kedokteran di Eropa yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan selanjutnya adalah beasiswa The Karolinska Institutet Global Master’s Scholarships. Beasiswa ini memberikan kesempatan pada para pelajar internasional untuk melanjutkan studi pada jenjang Master di Karolinska Institutet yang ada di Swedia.

Kalau Anda tertarik melanjutkan studi kedokteran di Swedia, beasiswa ini bisa menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini pun tidak sembarangan. Jadi pastikan Anda memiliki kemampuan dan prestasi yang mendukung untuk memuluskan jalan mendapatkan beasiswa ini.

Yuk baca juga: Informasi beasiswa lengkap S1

3. AMC Amsterdam Merit Scholarships

Tertarik melanjutkan kuliah kedokteran di Belanda? Beasiswa AMC Amsterdam Merit Scholarships bisa menjadi salah satu pertimbangan yang menarik untuk dipilih. Beasiswa ini diberikan kepada pelajar dari negara non Eropa yang sedang menempuh pendidikan Magister pada fakultas kedokteran di Universitas Amsterdam, Belanda.

Sebagai salah satu universitas yang cukup bergengsi di Belanda, dengan beasiswa kedokteran di Eropa ini Anda bisa memperdalam pengetahuan terkait dengan ilmu kedokteran dari para supervisor yang mumpuni di bidangnya.

4. Beasiswa Kedokteran di Universitas Swansea

Beasiswa Kedokteran di Universitas Swansea

Yuk baca Tips Penting Mendapatkan Beasiswa Kedokteran UGM

Universitas Swansea merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Swansea, Wales, Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1920 lalu. Swansea University Medical School (SUMS) memberikan mekanisme pemberian beasiswa kedokteran untuk jenjang Master bagi para pelajar internasional dari berbagai negara di luar Eropa.

Beasiswa yang diberikan oleh pihak Universitas Swansea ini meliputi sejumlah jurusan di bidang medis seperti diabetes practice, genomic medicine, Health Data Science, Health Informatics, Leaderships for the Health Professions, Medical Education, Medical Radiation Physics, dan juga dalam bidang jurusan Nanomedicine.

Beasiswa ini bukanlah beasiswa full karena hanya akan memberikan potongan biaya pendidikan Anda dalam jumlah tertentu. Jika Anda diterima dalam program beasiswa ini maka Anda berhak untuk menerima pengurangan biaya pendidikan sebesar 15%.

Demikianlah pembahasan mengenai beasiswa kedokteran di Eropa yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan beberapa rekomendasi beasiswa yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi kalau ingin mencari rekomendasi pilihan beasiswa yang tepat untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di Eropa.