Rekomendasi 6 Universitas Jurusan Teknik Informatika di Indonesia

Pemudapembelajar.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa jurusan Teknik Informatika saat ini sudah menjadi salah satu jurusan terfavorit di berbagai Universitas. Bahkan, Passing grade atau tingkat persaingan jurusan ini juga sangat tinggi, apalagi untuk universitas yang memiliki jurusan teknik informatika akreditasi A ptn, biasanya hanya kalah dari jurusan kedokteran.

Universitas Jurusan Teknik Informatika
Universitas jurusan teknik informatika

Namun ternyata banyak calon mahasiswa yang masih bingung dalam memilih dan menentukan universitas apa yang sebaiknya dipilih. Nah Berikut adalah rekomendasi Universitas Jurusan Teknik Informatika di Indonesia.

6 Universitas Jurusan Teknik Informatika di Indonesia, Mana Yang Anda Pilih?

Inilah rekomendasi 6 Universitas Jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia, Anda bisa memilih dan mempertimbangkannya!

Daftar Isi

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
  3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  4. Universitas Bina Nusantara, Jakarta
  5. Universitas Gunadarma, Depok
  6. Universitas Presiden, Bekasi

Yuk baca juga: Materi Dasar Teknik Informatika yang Wajib Dipelajari

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Siapa yang tidak kenal dengan perguruan tinggi negeri (PTN) yang satu ini? PTN yang berlokasi di kota Bandung ini merupakan salah satu universitas dengan spesialisasi teknik terbaik di seluruh Indonesia. Teknik informatika juga ternyata menjadi salah satu jurusan terbaik yang ada di dalam PTN yang mana lulusannya sudah banyak berkecimpung dimana-mana.

Universitas Jurusan Teknik Informatika
Teknik informatika akreditasi A ptn ITB

Tentu saja akreditasi jurusan Teknik Informatika di ITB adalah A, sehingga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mendaftar di kampus ganesha ini.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Universitas Jurusan Teknik Informatika terbaik berikutnya adalah ITS. Perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Surabaya ini juga ternyata memiliki jurusan teknologi informatika terbaik lho. Bahkan, jurusan di kampus ini juga memiliki spesialisasi yang sama dengan ITB. Nah, salah satu jurusan terbaik di ITS memang jurusan teknologi informatika, yang memiliki akreditasi terbaik, yaitu A.

Baca juga: Inilah Beberapa Daftar Beasiswa Untuk Mahasiswa S1

3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Jurusan Teknik Informatika
Jurusan teknik informatika terbaik di indonesia

Nah, sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga memiliki beberapa universitas terbaik. Salah satunya yaitu Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Universitas ini ternyata juga memiliki satu program studi yang berkaitan dengan komputer, yaitu Teknik Informatika. Tak hanya itu, program Studi ini mendapatkan predikat akreditasi A oleh BAN-PT.

3. Universitas Bina Nusantara, Jakarta

Universitas Jurusan Teknik Informatika terbaik berikutnya adalah Universitas Bina Nusantara. Universitas Bina Nusantara berada di Jakarta, termasuk pada kawasan Jabodetabek, juga memang terdapat banyak sekali kampus bereputasi baik di bidang teknik informatika. Salah satunya merupakan Bina Nusantara, atau yang juga dikenal dengan nama Binus.

Spesialisasi dari Bina Nusantara sendiri memang lebih cenderung sebagai universitas komputer dan juga IT. Oleh karena itu, selain jurusan IT atau juga teknik informatika, di Binus juga terdapat jurusan lainnya yang masih tetap berhubungan dengan komputer, seperti ilmu komputer, sistem komputer, sistem informasi, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, akreditasi dari jurusan Teknik Informatika di Binus adalah A.

5. Universitas Gunadarma, Depok

Universitas yang berlokasi di Depok ini ternyata juga menyediakan beberapa fakultas dan jurusan yang berhubungan dengan computer lho! salah satunya merupakan jurusan Teknik Informatika. Jurusan yang satu ini juga telah mendapatkan peringkat akreditasi A dari BAN-PT.

Baca: 5 Situs Kuliah Online Gratis Untuk Mahasiswa

Universitas Jurusan Teknik Informatika
Universitas jurusan teknik informatika di Jakarta

6. Universitas Presiden, Bekasi

Universitas Jurusan Teknik Informatika terbaik berikutnya Universitas Presiden. Universitas Presiden, atau dikenal juga dengan nama President University, merupakan salah satu universitas bertaraf internasional yang mana pada awalnya berfokus pada bidang bisnis dan ekonomi.

Namun untuk saat ini, President University juga telah mulai terjun di bidang komputer dan menjadi salah satu universitas komputer swasta terbaik di Indonesia. Program studi Teknik Informatika di kampus ini juga telah mendapatkan predikat akreditasi A dari BAN-PT.

Penutup

Itulah rekomendasi 5 Universitas Jurusan Teknik Informatika di Indonesia. Pertimbangkan baik-baik ya, dari sisi cost, jarak, jaringan alumni dan nama besar perguruan tinggu. Jangan kecewa jika perguruan tinggi Anda tidak ada di dalam daftar, karena jujur saja penulis juga lulusan teknik informatika yang PT-nya nggak ada didaftar sini.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال