Cara Pintar Tanpa Belajar, Apakah real dan bisa diterapkan?

Pemudapembelajar.com - Pintar tanpa belajar? Anda sedang halu? kecuali memang sejak lahir sudah ditakdirkan menjadi seorang yang jenius. Jadi, jenius merupakan anugerah yang sudah di takdirkan dan tidak bisa diubah. Akan tetapi bodoh atau pintarnya seseorang adalah nasib yang bisa diubah, dengan kerja keras tentunya setidaknya pasti ada effort dan pengorbanan walaupun kecil.

Jika bukan jenius tetapi cukup pintar padahal tidak pernah belajar, mungkin adalah sebuah keberuntungan atau hanya sebuah pengakuan tidak pernah belajar atau tidak pernah terlihat belajar. Padahal di belakang layar, belajar sangat giat tanpa ada teman yang tahu. Lantas apakah akan menunggu hal-hal yang ajaib itu datang? dan tidak tahu kapan diberikan kepada kita? Tips menjadi pintar paling tepat adalah dengan belajar. Sayangnya hingga sejauh ini masih banyak yang mencari informasi Cara Pintar Tanpa Belajar.

Cara Pintar Tanpa Belajar
Cara Pintar Tanpa Belajar

Ini terkesan lucu, tapi tak ada salahnya juga mencari tahu. Seperti yang akan diuraikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Pintar Tanpa Belajar. Yuk Simak!

Cara Pintar Tanpa Belajar

Tidak perlu diperdebatkan lagi, bagi yang tidak percaya tidak mengapa, bagi yang penasaran bahwasanya ada cara pintar tanpa belajar silahkan baca sampai selesai tips ringan yang ada dibawah ini.

Baca juga: Praktis, 5 Cara Belajar Matematika Dengan Mudah dan Menyenangkan

Daftar Isi

  1. Follow Media Sosial
  2. Rajin Baca Artikel
  3. Jadilah Penulis
  4. Mengamati Sesuatu Hal
  5. Menonton YouTube

1. Follow Media Sosial

Tips Pintar Tanpa Belajar pertama adalah dengan follow media sosial. Terdengar menyenangkan bukan?. Cara menjadi pintar dengan cepat yang dimaksud dari tips ini adalah dengan memfollow media sosial, yakni mengikuti informasi (subcribe) akun dari seorang influencer yang sering berbagi ilmu yang bermanfaat. Platformnya tidak terbatas, misalnya dari Instagram, twitter cari influencer atau fanbase yang sering berbagi informasi spesifik lalu follow. Informasi spesifik bisa Anda sesuaikan dengan apa yang anda butuhkan misalnya latian soal, trik matematika dan lain-lain. Bukan sekedar memfollow akun seseorang.

2. Rajin Baca Artikel

Aktivitas belajar adalah salah satu aktivitas yang paling cepat memicu rasa bosan dan rasa malas, karena itulah Anda pun berfikir dan mencari Cara Pintar Tanpa Belajar. Nah, tips yang satu ini kamu bisa rajin-rajin baca artikel sesuai materi yang sedang kamu cari. Gunakan smartphone untuk kegiatan searching hal-hal menarik. Ini akan menjadi langkah menyenangkan dibandingkan kamu harus membuka buku pelajaran, duduk di meja belajar lalu membacanya. Tetap effort memang, dan membaca juga bagian dari kegiatan belajar.

3. Jadilah Penulis

Cara agar menjadi pintar semua pelajaran adalah dengan rajin menulis. Mengapa harus menjadi seorang penulis? Karena dengan menulis kita akan membaca. Sadar atau tidak sadar, apa yang telah dibaca lalu selanjutnya di kembangkan menjadi sebuah tulisan atau rangkuman akan secara otomatis masuk kedalam ingatan. Bagaimana orang yang malas belajar malah disarankan menjadi penulis? sedikit kontradiktif memang, tetapi Anda bisa mencari motivasi lanjutan untuk menerapkan tips ini. Tidak harus menjadi jurnalis besar, sekarang pun kamu bisa menjadi penulis untuk blog kamu sendiri atau menjual rangkuman dari sebuah mata pelajaran lalu menghasilkan uang darinya. Bukankah cara supaya pintar tanpa belajar ke tiga ini menarik?

4. Mengamati Sesuatu Hal

Jadilah pengamat dan aware terhadap apa yang terjadi disekitar Anda. Ini adalah langkah sederhana sebagai Cara Pintar Tanpa Belajar, cobalah amati segala sesuatu dari situasi dan kondisi di sekitar Anda, tanyakan dalam diri sendiri dengan pertanyan mengapa dan bagaimana. Dengan terbiasa melakukan ini, otak anda diminta untuk selalu berpikir dan sedikit banyak akan meningkatkan rasa penasaran atau rasa ingin tahu.

Rasa penasaran yang ada didalam pikiran akan menstimulasi Anda mencari tahu lebih banyak tentang yang kamu amati, dan otak akan menerima informasi sekecil apapun. Perlahan, kamu akan mulai terlihat cerdas. Jadi jangan bosan dengan hal-hal baru yang ada di sekitar, amati dan kemudian cari tahu.

5. Menonton YouTube

Inti dari tips cara menjadi pintar dengan cepat tanpa belajar ke-5 ini sama seperti tips ke-1 Follow Media Sosial. Platform YouTube menjadi alternatif pilihan di era digital seperti saat ini. Dengan platform tersebut kamu bisa banyak “Belajar Tanpa Belajar”. Dimana kamu bisa menggunakan tombol Subscribe sebagai pilihan untuk mengikuti channel terbaik, tapi pilihlah channel yang memberikan informasi menarik dan bermanfaat.

Baca juga: Cara Belajar Efektif untuk Menjadi Pribadi Yang Sukses di Masa Depan

Agaknya tak perlu diragukan lagi, YouTube saat ini dan yang akan mendatang selalu di penuhi dengan informasi bermanfaat yang bisa anda dengarkan atau tonton untuk belajar mandiri (belajar otodidak). Semuanya ada, bahkan contoh soal dan tips menyelesaikan materi fisika atau bahkan ilmu bedah pun ada. Dengan menonton YouTube, kamu bisa pintar tanpa belajar (walaupun menurut Saya itu ya belajar, beda bentuk saja, seperti belajar dengan senang, belajar dari seorang mentor meskipun otodidak)

Penutup

Itulah beberapa Cara Pintar Tanpa Belajar yang bisa kalian semua coba. Pintar memang tak selalu identik dengan belajar dan membaca buku. Namun melakukan aktivitas lain yang mampu mengasah otak juga termasuk belajar. Karena pintar bukan soal pelajaran saja, tetapi mereka yang mempunyai wawasan luas akan informasi terbaru mampu menganalisa setiap hal yang diamati. Semoga artikel tutorial pintar tanpa belajar ini bermanfaat.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال