Jurusan Kuliah Yang Santai Untuk Mahasiswa Baru

Pemudapembelajar.com - Tidak sedikit orang ingin meneruskan sekolah setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Tetapi banyak keraguan yang masih berputar di otak mereka. Mereka sudah lelah dan bosan dengan pendidikan di SMA. Bahkan ada juga yang berpikir lebih enak bekerja daripada melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ada juga yang berpikiran tentang pelajaran saat kuliah. Apakah akan lebih sulit dari pelajaran ketika di SMA? Mereka terus berasumsi dan menjadi malas untuk melanjutkan pendidikan.

Jurusan Kuliah Yang Santai
Jurusan Kuliah Yang Santai

Padahal pendidikan sangat penting bagi masa depan. Memang dampak pendidikan tidak bisa dirasakan secara langsung. Tetapi suatu saat Anda akan memetik apa yang telah ditanam. Anda tidak akan rugi melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Peluang Kerja Teknik Elektro Bergaji Besar, Tertarik Mencoba?

Beberapa Jurusan Kuliah yang Santai untuk Mahasiswa Baru

Daftar Isi

  1. Jurusan Bahasa Dan Sastra
  2. Jurusan Pariwisata
  3. Jurusan Pendidikan Jasmani
  4. Jurusan Seni
  5. Jurusan Ilmu Sejarah
  6. Jurusan Ilmu Komunikasi

1. Jurusan Bahasa Dan Sastra

Jurusan ini termasuk jurusan kuliah yang santai. Bagaimana tidak? Bahasa dan sastra dapat dipelajari dengan mudah. Apalagi sastra bahasa indonesia, Anda tidak perlu menghafalkan banyak kosa kata. Karena bahasa indonesia telah kamu gunakan sehari-hari.

Jurusan Bahasa Dan Sastra
Jurusan Bahasa Dan Sastra

Untuk yang sangat menyukai bahasa asing, bisa mengambil jurusan bahasa inggris, bahasa Arab, Bahasa Jepang, dan bahasa asing lainnya. Bahasa sangat dibutuhkan dalam beberapa tahun ke depan. Komunikasi yang bagus dan lancar akan mempermudah kehidupan sehari-hari dalam pekerjaan atau apapun.

Inilah rekomendasi universitas yang memiliki jurusan Bahasa dan Sastra terbaik di Indonesia, selain dari nama besarnya juga dari status akreditasi serta kelengkapan bahasa yang diajarkan.

  • Universitas Indonesia (UI)
    Program studi: Bahasa Cina, Bahasa Belanda, Bahasa Indonesia, Bahasa Rusia, Bahasa Jerman, Bahasa Arab, Bahasa Perancis dan Bahasa Jawa

  • Universitas Gadjah Mada (UGM)
    Program studi: Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, Bahasa Perancis, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Jawa

  • Universitas Diponegoro (UNDIP)
    Program studi: Bahasa Jepang, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

  • Universitas Sanata Dharma
    Program studi: Bahasa Ingris, dan Bahasa Indonesia

  • Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
    Program studi: Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab

2. Jurusan Pariwisata

Jurusan pariwisata juga merupakan jurusan kuliah yang santai. Anda bisa belajar sambil rekreasi. Jalan-jalan mengelilingi tempat wisata yang disukai. Melihat pemandangan indah dan lain-lain. Meskipun sambil belajar, siapa yang tidak ingin belajar sambil jalan-jalan? Anda bisa memilih jurusan ini jika Anda suka traveling.

Jurusan Pariwisata
Jurusan Pariwisata

Di sini, Anda akan dituntut mempunyai public speaking yang bagus. Karena jurusan pariwisata, Anda bisa menjadi pemandu wisata untuk para turis yang sedang mengunjungi salah satu wisata.

Rekomendasi kampus bagi anda yang berminat melanjutkan kuliah jurusan Pariwisata ini terdiri dari universitas dan sekolah tinggi yang sudah tidak perlu diragukan jejaknya mencetak lulusan terbaik. Berikut daftarnya:

  • Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
    Program studi: Administrasi Hotel, Manajemen Bisnis Pariwisata, Manajemen Bisnis Perjalanan, Manajemen Destinasi Pariwisata, Manajemen Pengaturan Perjalanan, Manajemen Konvensi dan Event, Akomodasi dan Katering, Industri Perjalanan Wisata, dan Destinasi Pariwisata

  • Universitas Udayana
    Program studi: S1 Destinasi Pariwisata, S2 Kajian Pariwisata, Pariwisata, dan S1 Industri Perjalanan Wisata

  • Politeknik Negeri Bali
    Program studi: D3 Usaha Perjalanan Wisata, D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, S2 Terapan Perencanaan Pariwisata, dan D3 Perhotelan

  • Univeristas Airlangga
    Program studi: D3 Kepariwisataan/Bina Wisata, dan D3 Manajemen Perhotelan

  • Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
    Program studi: Pelayanan Katering, Perhotelan, Pengelolaan Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Hospitality dan Pariwisata, Pariwisata

Silahkan baca juga: Inilah Beberapa Mata Kuliah Jurusan Bisnis Yang Perlu Diketahui

3. Jurusan Pendidikan Jasmani

Jika Anda menyukai olahraga, Anda bisa masuk ke jurusan pendidikan jasmani. Di sana Anda akan diajak berolahraga setiap hari, seperti voli, bulu tangkis dan lain-lain. Dengan banyak olahraga, tubuh Anda lebih rileks dan sehat tentunya. Karena itu, jurusan pendidikan jasmani ini termasuk jurusan kuliah yang santai.

Jurusan Pendidikan Jasmani
Jurusan Pendidikan Jasmani

Anda akan lebih praktek daripada teori. Semua teori yang dipelajari akan Anda praktikan secara langsung. Anda tidak perlu bersusah payah menghitung atau menghafal.

Bagi Anda yang berminat menekuni dunia olah raga, seperti berambisi menjadi atlet atau guru olahraga, atau bahkan pelatih olah raga, rekomendasi kampus ini bisa Anda gunakan sebagai referensi dan kulik untuk mencari informasi yang lebih dalam dan lebih lengkap, baik dari program studinya, akreditasinya dan biayanya. Lalu universitas mana saja?

  • Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
    Program studi: Ilmu Keolahragaan, Kepelatihan Fisik Olahraga, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, dan Pendidikkan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (pgsd Penjas)

  • Universitas Negeri Jakarta
    Program studi: Pendidikan Olahraga, Kepelatihan Kecabangan Olahraga, Olahraga Rekreasi, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi

  • Universitas Negeri Semarang
    Program studi: Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Pendidikan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani, dan Kesehatan Dan Rekreasi

  • Universitas Negeri Yogyakarta
    Program studi: Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, PGSD Pendidikan Jasmani, Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, Pendidikan Jasmani, dan Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar

  • Universitas Negeri Surabaya
    Program studi: Kepelatihan Olahraga, Pendidikan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi

4. Jurusan Seni

Jurusan Seni
Jurusan Seni

Bagi pecinta seni pasti akan memilih jurusan ini. Kenapa dibilang jurusan kuliah yang santai? Karena jurusan ini lebih mengutamakan praktek daripada teori. Jurusan ini menggunakan sisi kecerdasan yang berbeda serte membutuhkan bakat dan minat yang tinggi agar Anda tidak mengalami kejenuhan. Sebaran jurusan kuliah ini cukup banyak, baik dalam negri maupun jurusan DKV luar negri.

Untuk referensi universitas jurusan seni terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan acuan sebagai berikut.

  • Institut Seni Budaya Indonesia Bandung
  • Institut Seni Indonesia Denpasar
  • Institut Seni Indonesia Padang Panjang
  • Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Institut Seni Indonesia Yogyakarta
  • Institut Kesenian Jakarta

5. Jurusan Ilmu Sejarah

Jurusan Ilmu Sejarah
Jurusan Ilmu Sejarah

Jurusan ini lebih banyak di kelas daripada praktikum. Otomatis Anda akan lebih sering di luar kelas daripada di dalam kelas. Mata kuliah di jurusan ini juga tidak terlalu berpikir keras. Orang yang menyukai pelajaran sejarah pasti sangat menyukai jurusan ini. Jurusan ini sangat menyenangkan, Anda akan sering mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Beberapa referensi untuk universitas jurusan Ilmu Sejarah yang santai antara lain.

  • Universitas Airlangga (UNAIR)
  • Universitas Andalas (UNAND)
  • Universitas Diponegoro (UNDIP)
  • Universitas Gadjah Mada (UGM)
  • Universitas Indonesia (UI)

Baca juga: Berikut Adalah Mata Kuliah Jurusan Hukum Yang Wajib Diketahui

6. Jurusan Ilmu Komunikasi

Banyak yang beranggapan jurusan ilmu komunikasi adalah jurusan kuliah yang santai dan mudah. Padahal jurusan ini sangat menantang, Anda akan mempelajari tentang media dan informasi. Kemampuan berkomunikasi yang baik dan lancar sangat dibutuhkan dalam jurusan ini.

Universitas terbaik jurusan Ilmu Komunikasi dikutip dari World University Ranking yang bisa Anda jadikan referensi untuk pendidikan Anda atau putra putri Anda, berikut daftarnya.

  • Universitas Indonesia (UI))
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Diponegoro (UNDIP)
  • Universitas Airlangga (UNAIR)
  • Universitas Bina Nusantara (BINUS

Penutup

Demikian beberapa jurusan kuliah yang santai untuk mahasiswa baru. Anda bisa memilih mana jurusan yang menurut anda paling pas untuk Anda. jangan asal pilih jurusan, takutnya itu membuat Anda kurang nyaman. Carilah jurusan yang Anda sukai atau Anda sukai.

PemudaPembelajar

PemudaPembelajar.com belajar, berkembang, bertumbuh bersama. Love to Learn.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال